You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pasar pal meriam jhon
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

PKL Jalan Palmeriam Akan Ditertibkan

Menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) di Jl Palmeriam  RT 006/007, Matraman, Jakarta Timur, membuat kumuh serta semrawut kawasan tersebut. Selain itu, keberadaan mereka juga membuat arus lalu lintas menjadi tersendat. Untuk itulah dalam waktu dekat pihak Kecamatan Matraman akan menggelar penertiban agar wilayah tersebut kembali asri dan tertata rapi.

Kita sekarang melakukan pendataan. Rencananya semua PKL akan didorong masuk ke dalam Pasar Palmeriam

 

Dari pantauan beritajakarta.com, selain berjualan di bahu jalan, PKL juga membuka lapaknya di jembatan kali penghubung sekitar Pasar Palmeriam. Bahkan mereka seenaknya membuang sampah ke got di depan pasar. Akibatnya air menjadi mampet karena tersumbat sampah.

PKL Marak, Omset Pedagang Pasar Lokomotif Merosot

Camat Matraman, Harry Nugroho menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan menertibkan PKL di kawasan itu. Para PKL itu rencananya akan dimasukkan ke dalam Pasar Palmeriam. Saat ini rencana tersebut tengah digodok bersama Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Timur dan PD Pasar Jaya.

“Kita sekarang melakukan pendataan. Rencananya semua PKL akan didorong masuk ke dalam Pasar Palmeriam,” ujar Harry, Kamis (8/7).

Menurut Harry, para PKL tersebut nantinya akan diberikan keringanan sewa kios. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan prioritas bagi PKL yang memiliki KTP Palmeriam untuk masuk Pasar Palmeriam.

“Minggu depan sudah mulai dirapatkan, tahap awal akan diberikan sosialisasi, lalu diberikan surat pemberitahuan dilanjutkan SP 1, SP2, SP3 dan nantinya akan dibongkar,” ungkapnya.

Lurah Palmeriam, Jaimin menambahkan, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan para PKL, RT/RW dan pengelola pasar. “Kita sekarang melakukan dialog di lokasi karena lebih efektif mengingat sudah dua kali kita undang para pedagang tidak hadir,’’ jelasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2687 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2311 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2199 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1931 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1267 personAnita Karyati